Gombong

Gombong: Nanoprocessor Pertama di Dunia

Minggu, 20 Februari 2011

Nanoprocessor Pertama di Dunia

Tehnologo Cangguh, Terbaru, Hasil Riset para Ikmuwan Dunia.

Sebuah kemajuan teknologi baru nanoprocessor pertama diprogram di dunia, Engineers dan ilmuwan berkolaborasi di Harvard University dan Mitre Corporation telah mengembangkan dan menunjukkan teknologi baru nanoprocessor pertama diprogram di dunia.

Bacaan Terkait :

* Teknologi Nirkabel Terbaru
* Info,Wira Usaha,Tehnologi,Kesehatan,dll.

Ini juga merupakan uang muka karena nanocircuits ultra-tiny dapat diprogram secara elektronik untuk melakukan sejumlah fungsi aritmatika dan logika.

"Karya ini merupakan lompatan kuantum maju dalam kompleksitas dan fungsi sirkuit dibangun dari bawah ke atas, dan dengan demikian menunjukkan bahwa paradigma bottom-up, yang berbeda dari cara sirkuit komersial yang dibangun hari ini, dapat menghasilkan nanoprocessors dan sistem yang terintegrasi lainnya  masa depan, "kata peneliti utama Charles M. Lieber, yang memegang janji bersama di Harvard Jurusan Kimia dan Kimia Biologi dan Sekolah Teknik dan Ilmu Terapan.

Pekerjaan itu dimungkinkan oleh kemajuan dalam desain dan sintesis blok bangunan nanowire.  Komponen ini nanowire sekarang menunjukkan reproduktifitas dibutuhkan untuk membangun sirkuit elektronik fungsional, dan juga melakukannya pada ukuran dan kompleksitas material sulit untuk dicapai dengan pendekatan top-down tradisional.

Selain itu, arsitektur keramik sepenuhnya scalable, yang memungkinkan perakitan nanoprocessors jauh lebih besar dan yang lebih fungsional.

Fitur tambahan uang muka tersebut adalah bahwa sirkuit di nanoprocessor beroperasi menggunakan daya yang sangat kecil, bahkan memungkinkan untuk ukuran sangat kecil mereka, karena mereka mengandung komponen nanowires switch transistor yang "terbang."

Ini berarti bahwa tidak seperti transistor di sirkuit mikro konvensional, setelah transistor nanowire diprogram, mereka tidak memerlukan pengeluaran tambahan daya listrik untuk mempertahankan memori.

"Karena ukurannya sangat kecil dan kebutuhan daya yang sangat rendah, sirkuit ini nanoprocessor baru sedang membangun blok yang dapat mengontrol dan mengaktifkan kelas yang sama sekali baru yang jauh lebih kecil, bobot yang lebih ringan sensor elektronik dan elektronik konsumen," kata rekan penulis Shamik Das, yang  memimpin insinyur di Mitre's Nanosystems Group.

"Nanoprocessor baru ini merupakan tonggak utama untuk mewujudkan visi dari sebuah nanocomputer yang pertama kali diartikulasikan lebih dari 50 tahun yang lalu oleh fisikawan Richard Feynman," kata James Ellenbogen, ilmuwan kepala di Mitre.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar disini.

Gombong